Jumat, 11 April 2014

Suka Dan Tidaksuka Mengenai Universitas Gunadarma

Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatuh.
Pada tulisan kali ini, saya ingin menulis tentang suka dan tidak sukanya saya mengenai Universitas Gunadarma.

Selama kuliah di Universitas Gunadarma saya tidak hanya belajar di satu gedung kampus, melainkan di berbagai gedung kampus yang tersebar di Bekasi dan Jakarta. Gedung kampus yang pertama kali saya ketahui adalah kampus J1 yang terletak di Kalimalang. Pada tulisan kali ini, saya akan membahas suka dan tidak sukanya saya mengenai Universitas Gunadarma mulai dari kampus J1, J4, J3, dan J5. Alasan saya memilih kampus-kampus tersebut adalah karena hanya di kampus-kampus itulah saya mendapat jadwal kuliah. Kita mulai dari tidak sukanya saya terhadap kampus-kampus tersebut:

Pertama, kita membahas tentang kampus J1 yang terletak di Kalimalang. Pertama saya masuk Universitas ini yang saya tidak sukai adalah peraturan saat PPSPPT. Salah satu peraturan yang saya sangat benci adalah harus mencukur rambut sampai botak. Kenapa peraturan itu harus ada, seharusnya peraturan itu diganti dengan mencukur rambut sampai pendek saja dan jangan sampai botak.

Selanjutnya yang saya tidak sukai adalah lahan parkir yang kurang luas, sehingga jika mahasiswa datang kekampus dan ternyata lahan parkir kampus sudah penuh, mau tidak mau kita harus parkir disebelah. Akibatnya jika kita parkir disebelah, selain kita harus bayar, kita juga jadi semakin jauh perjalanan menuju kampus. Ditambah lagi jika sedang telat, mau tidak mau kita harus tergesa-gesa menuju kelas.

Setelah peraturan saat PPSPPT dan lahan parkir yang saya tidak suka, ada satu hal lagi yang saya tidak suka di kampus J1 yaitu koneksi internet atau wifi. Wifi dikampus J1 hampir sama sekali tidak bisa dipakai atau tidak bisa connect. Walaupun terkadang bisa connect, itupun hanya mendapat jaringan dan kecepatan yang kecil, akibatnya proses jadi lama dan lebih memilih untuk tidak memakainya dari pada lama dan mengesalkan hati.

Selanjutnya saya menuju kampus J4 yang terletak di Kemang Pratama, saat pertama kali melihat kampus ini saya bingung, ini kampus atau apa. Saya bingung karena menurut pikiran saya, kampus itu identik dengan besar dan berbentuk kampus seperti pada umumnya. Yang saya tidak suka dari kampus ini adalah tidak adanya logo gunadarma yang menandakan bahwa ini kampus gunadarma. Selanjutnya adalah lampu yang sering mati sendiri, sehingga mengganggu proses belajar mengajar. Ditambah lagi dengan tempat untuk wudhu yang kurang diperhatikan kenyamanannya.

Setelah kita membahas J4, kali ini kita membahas kampus J3 yang terletak di Kalimas. Faktor utama saya tidak suka dengan J3 adalah jauhnya jarak antara kampus dengan rumah saya. Selain itu yang tidak saya sukai adalah toiletnya, toilet di J3 banyak yang tidak mempunyai kunci dan juga aromanya sangat tidak sedap. Dan juga mushollanya, mushollanya kurang di perhatikan kenyamanannya sehingga mahasiswa yang sholat jadi kurang khusu sholatnya akibat aroma-aroma yang tidak sedap dan kerapihannya yang tidak dijaga.

Dan yang terakhir adalah kampus J5, kampus ini terletak di cakung, Jakarta Timur. Kampus ini adalah kampus yang paling dekat dengan rumah saya. Tetapi walaupun dekat dengan rumah saya, saya tidak pernah mendapatkan jadwal kuliah tetap di kampus ini, sangat mengesalkan. Yang saya tidak suka dengan kampus ini adalah, letaknya berada persis disamping tempat penimbunan sampah, jadi ketika kita mau masuk kampus, pasti selalu tercium bau-bau tak sedap yang menusuk hidung.

Itu adalah segelintir ketidaksukaan saya terhadap Universitas Gunadarma, semoga ditahun-tahun mendatang ketidak sukaan saya itu dapat teratasi dengan ditingkatkannya kualitas dan fasilitas Universitas Gunadarma.

Selanjutnya, adalah kebalikan dari ketidaksukaan yaitu kesukaan. Kesukaan saya yang paling utama terhadap terhadap Universitas Gunadarma adalah Universitas ini termasuk Universitas swasta terbaik di Indonesia.  Sama dengan penjelasan saya mengenai ketidaksukaan saya, kesukaan saya juga dimulai dari kampus J1, J4, J3, dan J5.

Kampus J1, kesukaan pertama saya mengenai kampus ini dimulai dari bentuk kampusnya yang besar dan keren menurut saya. Jika saya masuk kampus ini, saya merasa benar-benar ada dikampus dibandingkan dengan kampus-kampus Universitas Gunadarma yang lain yang terletak di Kota Bekasi. Selain itu, tempat makan di wilayah kampus ini juga banyak pilihan tempat makannya.
Kedua adalah kampus J4, yang saya suka dengan kampus ini adalah koneksi internetnya yang lumayan cepat, sehingga dengan koneksi yang cepat itu dapat meningkatkan kehadiran mahasiswa untuk datang kekampus. ACnya yang cukup dingin, membuat mahasiswa nyaman belajarnya dan menjadi focus karena jika ruangannya panas, pasti pikiran dan tubuh tidak saling berhubungan yang mengakibatkan pecahnya konsentrasi dan tidak masuknya pelajaran yang diajarkan oleh dosen.
Ketiga adalah kampus J3, kampus ini saya sukai karena di tiap toiletnya terdapat cermin yang lumayan besar. Sehingga mahasiswa dapat merapikan dirinya dan semakin menciptakan kepercayaan diri kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gunadarma. Selain itu di luar ruangan kampus ini juga terasa dingin, itu juga merupakan factor yang baik untuk kemajuan kampus UG ini.

Yang terakhir adalah kampus J5, saya suka dengan kampus J5  karena kampus ini merupakan kampus baru dan masih bagus fasilitasnya, kampus ini letaknya juga dekat dengan rumah saya, factor yang paling saya sukai dari kampus ini adalah wifinya yang sangat cepat. Dan tempat yang saya sukai dari kampus ini adalah Mushollanya. Musholla kampus J5 ini bagus dan rapi. Saya berharap untuk semester yang akan datang saya mendapat jadwal di kampus ini..

Semoga hal-hal kesukaan saya terhadap Universitas Gunadarma ini dapat dirasakan juga oleh adik-adik kelas nanti yang memasuki Universitas Gunadarma. Dan ketidaksukaan saya terhadap UG dapat teratasi sehingga adik-adik kelas nanti yang memasuki Universitas Gunadarma tidak merasakan jeleknya hal-hal yang ada di UG waktu zaman saya.
Sekian dulu tulisan saya mengenai suka dan tidaknya mengenai Universitas Gunadarma, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Billahitaufiq wal hidayah.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar